Perjalanan ini sudah lama...
Namun, aku belum menemukan apa yang aku cari.terus berjalan sampai tiba saatnya aku berfikir untuk berhenti dan menghabiskan waktuku disana.meskipun begitu, aku menikmati pengalaman yang aku lalui dalam perjaanan ini baik itu suka maupun duka, dengan siapa aku bertemu dan bagaimana aku memperlakukan mereka...
Lewat tulisan ini kuceritakan proses perjalanan hidupku. Dengan siapa aku bertemu dan bagaimana caranya aku menikmati setiap detik perjalanan ini.
Aku... Adalah Starlet...

Selasa, 10 Juni 2014


Judul : Casablanca
Penulis : Dahlian
Penerbit : Gagas Media
Jumlah halaman : 336 halaman
Tahun terbit : 2014
Genre : Romance

Vanda sengaja melarikan diri ke Casablanca demi menghindari calonnya suaminya, Rommy yang akan segera dinikahinya 2 bulan lagi. Sebuah rencana pernikahan yang menurutnya terlalu cepat sejak pertama mereka bertemu dan akhirnya memutuskan menikah. Itu semua ia lakukan demi keluarga dan adik perempuannya yang ingin segera menikah.
Alih-alih merasa tenang, Vanda justru terganggu oleh kehadiran Laz yang kebetulan menginap di hotel yang sama dengannya. Dengan gaya yang nakal dan sangat cuek lelaki itu seakan tidak peduli betapa judesnya Vanda memperlakukannya. Dia terus membuntuti kemana saja Vanda pergi.

Sikap Vanda akhirnya berangsur lebih baik setelah dua kali ia diselamatkan Laz dari kejahatan yang hampir membuatnya celaka. Mereka akhirnya mulai dekat dan tanpa ragu mulai bercerita alasan kenapa mereka berada di Casablanca.

Satu hal yang Vanda tidak tahu, siapa sebenarnya Laz yang bernama lengkap Lazuardi itu. Laz ternyata mantan kekasihnya di masa SMU yang pernah ia putuskan secara memalukan hanya karena keterbatasan fisik yang ia miliki. saat itu Vanda hanya menyebutnya Ardi tanpa tahu nama lengkap mantan kekasihnya itu.
Bukan tanpa menyesal Vanda memperlakukan Laz atau ardi seperti itu. Hal itu ia lakukan karena alasan tidak masuk akal,yaitu sering diejek kawan-kawan satu gengnya dan ia takut dijauhi mereka gara-gara pacaran dengan Ardi. Padahal Vanda sangat mencintai Ardi.

Endingnya Laz berhasil mempengaruhi Vanda untuk memutuskan Rommy dan membuatnya jatuh cinta padanya. Dan ketika rencana itu berhasil Laz baru membuka rahasianya dan meninggalkan Vanda seperti sampah. Namun apa yang terjadi? Laz terlalu lemah itu membiarkan itu terjadi. Ia ternyata masih mencintai Vanda, apalagi saat membaca surat permintaan maaf dari Vanda. Membuatnya sadar cintanya memang tidak bertepuk sebelah tangan. Perempuan itu memang mencintainya sejak SMU.

Akhirnya keduanya menjalin kembali cinta mereka seperti saat SMU dulu.
***

Ini seri STPC yang paling ringan yang saya baca. Beda dengan judul-judul sebelumnya yang penuh dengan quote asing yang kudu mikir panjang supaya bisa mengerti hehhe. Ya saya anggap itu kelebihannya, ringan dan enak dibaca. Cuma yang sedikit mengganggu, kok bisa ya Laz ketemu Vanda di Casablanca secara kebetulan?

Yang pasti hal yang tidak pernah bikin kecewa dari novel seri STPC ini adalah covernya yang selalu memikat. Termasuk Casablanca.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar